Resmi! 3 Desa Baru Akan Dimiliki Kabupaten Sumedang Tunggu Penyerahan dari Gubernur Jabar

- 23 Mei 2024, 20:54 WIB
Ilustrasi Resmi Kabupaten Sumedang akan memiliki tiga desa baru yang akan segera ditandatangani Gubernur Jabar
Ilustrasi Resmi Kabupaten Sumedang akan memiliki tiga desa baru yang akan segera ditandatangani Gubernur Jabar /dok.humas Pemkab Sumedang /

PR SUMEDANG - Sebentar lagi Kabupaten Sumedang resmi memiliki tiga desa baru yang telah memenuhi persyaratan, setelah tuntas dilakukan peninjauan lapangan oleh Tim Penataan Desa Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kini ketiga desa persiapan itu, tinggal menunggu penandatanganan kode register yang telah siap dari Gubernur Jabar.

Ketiga desa tersebut, diantaranya desa persiapan Galuh Pakuan, desa persiapan Pasir Padang dan desa persiapan Pananjung.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Dadang Rustandi menyebutkan saat ini kode register desa persiapan tersebut sudah ada di meja Gubernur Jabar.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 2,8 Guncang Sumedang, Begini Penjelasan BMKG

"Kode register ketiga desa persiapan saat ini tinggal ditandatangan Gubernur," kata Dadang, di Sumedang dalam keterangannya yang dikutip dari laman Pemerintah Kabupaten Sumedang, Kamis, 23 Mei 2024.

Kapan Penyerahan Kode Register Desa ?

Lanjut Dadang, untuk penyerahan kode register ketiga desa persiapan, menurut informasi dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar, hal itu akan dilakukan sekitar akhir Mei atau awal Juni 2024 yang akan datang.

Baca Juga: Apakah Jalan Cadas Pangeran di Sumedang Bagian dari Jalan Anyer-Panarukan?e Simak Sejarahnya

Menurutnya, penyerahan akan dilakukan langsung secara resmi oleh gubernur kepada bupati yang akan disaksikan para camat, di Kantor Pusat Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Muhammad Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah